BODOH BODOH IKUT PASTI KAYA

Setiap orang pasti pernah mengalami kesialan dan kegagalan dalam hidup tapi ada 19 hal yang selalu dilakukan oleh orang yang gagal yang harus kita hindari dalam hidup ini.

gagal

 

1.Mereka selalu cemas dan khawatir akan hal hal yang tidak dapat mereka rubah

Kita kadang merasa bersalah dan menyesal membayangkan seandainya kita melakukan pilihan yang berbeda atau seandainya kita melakukan dengan cara dengan cara berbeda.

Dalam banyak kejadian , hal ini merupakan jalan buntu. Orang gagal selalu cenderung mengatakan ” coba kalau , seandainya kalau “. Sebenarnya sangat penting untuk tidak mencemaskan hal hal yang tidak bisa kita rubah , kita seharusnya belajar dari kesalahan kesalahan yang kita lakukan dan berusaha untuk melakukan yang lebih baik lagi di kemudian hari. Kita bahkan mungkin akan lebih berbahagia karena kita telah melakukan kesalahan kesalahan sehingga kita dapat mengalami rasa gembira saat kita melakukan lagi dan tidak membuat kesalahan.

  2. Mereka selalu menyerah jika sesuatu hal menjadi makin sulit dilakukan

Orang gagal cenderung mundur jika mereka dihadapkan dengan tantangan.  Mereka gampang mengangkat bendera putih tanda menyerah ketika mereka melihat kecenderungan bakal makin sulit , walaupun sebenarnya kalau mereka bertahan dan terus melakukan biasanya akan berakhir dengan hasil yang baik dalam arti mencapai keberhasilan. Menyerah itulah yang membuat orang merasa terkalahkan.

Terserah apapun hasilnya , mengikuti keyakinan diri dan sugesti diri bahwa semua pasti bisa dilakukan , maka apapun yang kita lakukan pasti akan tercapai.

3. Mereka selalu menanggapi segala sesuatu dengan serius 

Orang yang selalu menanggapi segala sesuatu dengan serius umumnya akan mengalami kegagalan.  Jika anda tidak dapat melangkah mungkur selangkah dan mentertawai diri anda dan mentertawai kondisi kehidupan yang terkadang naik dan terkadang turun , maka segala sesuatu tidak akan terlihat mengkhawatiran dan tidak akan terlihat menakutkan bagi anda.

exercise fitness home workout yoga mat

4. Mereka tidak pernah berolah raga

Berolah raga memberikan banyak keuntungan bagi fisik dan psikis. Semakin banyak berolah raga, semakin baik perasaan anda tentang diri anda dan anda cenderung akan menjalani pola hidup yang sehat. Mengorbankan olah raga dengan menjalani kehidupan yang lebih banyak bermalas malasan akan memberikan pengaruh negatif dan pengaruh buruk terhadap selera , perasaan, kesehatan dan kebahagiaan.

5. Mereka menentukan target dan tujuan hidup  untuk mereka yang mustahil dapat diraih  

Kitta tahu bahwa menentukan tujuan hidup itu penting, memiliki tujuan hidup itulah yang membuat segala tugas selesai kita lakukan. Tapi memiliki tujuan hidup yang tidak realistis dan sulit dicapai akan menjadi masalah. Memang benar sangat bagus kita berpikir untuk dapat meraih bintang di langit, tapi orang yang memaksa diri mereka untuk mencapai tujuan hidup mustahil dicapai akan membuat timbulnya perasaan kecewa kalau gagal mencapainya. Kunci dari menghindari kegagalan adalah memecah tujuan hidup menjadi beberapa tujuan antara yang dapat dicapai dan anda akan merasa sangat senang dan bahagia kalau anda berhasil mencapai tujuan antara tersebut bahkan melebihi target pencapaian.  Ingat – Tidak Ada Seorangpun yang Sempurna !

6. Anda suka makan makanan yang tidak sehat

Setiap orang pasti memiliki perasaan senang dan nyaman saat makan dan ngemil untuk menghilangkan stress.  Makan makanan tidak sehat dan ngemil makanan tidak sehat boleh dilakukan sesekali , tapi orang gagal cenderung menjadikan kebiasaan makan makanan tidak sehat dan ngemil tidak sehat menjadi cara untuk menghindari kekhawatiran dan menghindari kecemasan atas masalah yang dihadapi.  Sebenarnya makan makanan yang sehat akan membangkitkan gairah dan semangat hidup anda dan sekaligus meningkatkan kesehatan fisik anda.

 

sleep texting1YouTube

7. Mereka kurang tidur

Tidur itu sangat penting.  Kecukupan tidur berhubungan erat dengan seberapa bahagia dan seberapa produktif anda di kemudian hari.  Mungkin anda berpikir bahwa lembur bekerja mengabaikan waktu istirahat adalah ide yang bagus , namun dari 10 kali ada banyak pekerjaan , paling anda cukup lembur 1 kali saja untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mengorbankan waktu tidur dan 9 kali sisanya anda harus membiarkan pekerjaan belum selesai dan mengambil waktu untuk tidur malam yang cukup dan berkualitas.

8. Mereka fokus kepada kelemahan mereka , bukan fokus kepada kekuatan dan kelebihan mereka

Kita semua memiliki rasa tidak aman.  Kunci mengatasi rasa tidak aman tersebut adalah memperkuat kelebihan kita dan berusaha tidak fokus kepada kelemahan kita.  Pengembangan diri memang penting , tapi orang gagal cenderung bertahan untuk mengembangkan kelemahan mereka menjadi kekuatan dibandingkan untuk membangun sebuah potret diri yang seimbang antara kelebihan yang dimiliki yang diasah terus menerus dan kelemahan yang dimilik yang kalaupun diasah terus menerus tidak akan menjadi kelebihan dan kekuatan. Kita memang harus menyadari kelemahan yang kita miliki tapi jangan pernah membiarkan kelemahan kita membuat kita tidak bahagia dan menjadi gagal.

9. Mereka menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial seperti chatting , facebook ,instagram, path 

Ini merupakan hal yang penting. Di jaman sekarang orang orang pada dasarnya tidak bisa hidup tanpa internet karena internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Orang orang pada buka bukaan tentang diri mereka di media sosial dan terkadang saking terpakunya orang dengan media sosial , orang tersebut jadi membandingkan dirinya dengan orang lain di media sosial. Merupakan sesuatu yang bagus bahwa teman anda memperoleh pekerjaan baru yang prospek dan gajinya bagus, teman anda baru saja menikah, teman anda baru saja memperoleh bayi, tapi itu bukan berarti anda harus iri hati dengan teman anda.  Anda memang berbeda dan perbedaan itulah yang membuat anda penting. Merupakan ide yang baik jika anda mundur selangkah dari layar gadget anda dan melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Orang gagal cenderung terperangkap di media sosial dan mencemaskan serta mengkhawatirkan cara penilaian orang lain terhadap dia , yang pada akhirnya membawa pengaruh negatif pada cara orang tersebut menilai dirinya sendiri.

skydive 

10. Mereka bertahan di zona nyaman 

Memang nyaman berada di zona nyaman dimana kita merasa aman dan resiko sangat rendah. Tapi bertahan terlalu lama di zona nyaman berarti anda kehilangan banyak hal hal penting dalam kehidupan anda.  Sebuah faktor penyumbang terbesar pada kegagalan adalah rasa bosan. Rasa bosan itu dapat teratasi dengan cepat asalkan anda mau mencoba hal hal baru dan berani mengambil resiko dengan mencoba hal hal baru tersebut.  Mencoba hal hal baru tidak berarti anda melakukan hal ekstrim dengan melepaskan secara total semua hal hal yang lama dan pergi mencoba terjun payung, tapi mungkin anda dapat mencoba jenis makanan baru , anda dapat mencoba menonton seubah pertunjukan yang mungkin tidak pernah anda coba untuk tonton seperti teater drama, atau anda mencoba berlibur ke tempat yang mungkin tidak pernah anda bayangkan anda akan mau mencoba untuk mendatangi tempat tersebut.

11. Mereka selau khawatir tentang penilaian orang terhadap diri mereka

Orang gagal selalu cenderung berpikir bahwa orang selalu menilai dia dan cenderung bertindak sesuai penilaian orang. Pada dasarnya , dalam kehidupan sesorang terlalu banyak hal yang harus dilakukan kalau mau mengikuti penilaian orang sehingga yang terpenting adalah cintai diri anda sendiri dan sebodoh amat dengan penilaian orang lain.

12. Mereka bergosip dan sering membicarakan hal hal negatif tentang orang lain

Orang tuda kita mengajarkan banyak hal – salah satu hal terpenting adalah jika anda tidak dapat membicarakan sesuatu hal yang bagus maka tidak ada alasan apapun untuk bicara alias sebaiknya diam saja. Orang yang gagal terkadang berusaha menjelek jelekkan orang lain untuk membuat orang yang gagal tersebut terlihat lebih baik, tapi hal ini tidak pernah berhasil sebenarnya. Hal terbaik sebenarnya adalah memuji orang lain dan hal itu akan membuat anda senang dan bahagia.

 

busy night working late

13. Mereka bekerja terlalu berlebihan

Semua orang butuh kesehatan mental selain kesehatan fisik. Orang yang bekerja berlebihan umumnya mengabaikan kebutuhan untuk kesehatan mental. Hal terbaik adalah sebaiknya ambil cuti sehari dari pekerjaan anda dan fokus untuk bersenang senang saja di hari cuti tersebut.

14. Mereka cenderung mengucilkan diri sendiri

Saat keadaan sulit , memang lebih mudah menarik diri dari kerumunan orang alias menarik diri dari orang orang yang memperhatikan anda. Tapi menghabiskan waktu dengan teman dekat dan keluarga saat anda gagal dan tidak bahagia sebenarnya adalah cara terbaik untuk membuat perasaan anda lebih nyaman. Terkadang berkumpul dengan orang orang dapat membuat kita melupakan hal hal yang membuat kita kecewa , maka berkumpul dengan orang orang yang menyayangi kita adalah cara terbaik untuk mengobati kekecewaan.

15. Mereka tidak pernah mentraktir diri sendiri

Orang bahagia selalu tahu kapan saatnya untuk berlibur , membeli baju baru , menikmati nyamanan pijatan di spa kesehatan dan banyak lagi cara cara untuk mentraktir diri sendiri., Orang gagal umumnya lupa untuk mentraktir diri sendiri seperti halnya dia mentraktir orang lain.  Pastikan anda mentraktir diri anda sendiri.

16. Mereka cenderung bertahan di jalan yang salah

Orang gagal cenderung bertahan di zona nyaman dan puas dengan segala rutinitas. Bertahan di suatu hubungan yang tidak membuat bahagia atau bertahan di suatu pekerjaan yang membosankan membuat perasaan kita tidak nyaman.  Orang yang berbahagia selalu keluar dari semua rutinitas kalau sudah membuat diak nyaman dan kalau perlu mengamil jalan lain yang berbeda kalau dirasakan jalan yang ditempuh selama ini salah.

17. Mereka tidak mau memaafkan

Orang gagal cenderung selalu menggerutu , tapi sebenaranya ada kemerdekaan dan kedamaian jika kita dapat melepaskan hal hal yang membuat kita menggerutu dan memaafkan diri kita dan orang lain.

18. Mereka menghindari perencanaan dan pengaturan 

Ketiadaan rencana dan ketidak teraturan dapat membuat seseorang merasa hidupnya dalam kondisi berantakan. Bahkan untuk hal sederhana seperti menata ruangan anda , membuat daftar hal yang harus dilakukan dapat membuat anda merasa anda memiliki kendali atas banyak hal. Orang gagal yang menghindari perencanaan dan pengaturan cenderung tidak siap untuk menghadapi ombak kehidupan.

19. Mereka hanya fokus kepada diri sendiri alias mementingkan diri sendiri saja

Menjaga diri sendiri memang penting, orang gagal cenderung hanya mementingkan diri sendiri. Memperlakukan orang lain dengan cara yang buruk dan selalu fokus ke diri sendiri dan fokus ke masalah masalah diri anda sendiri akan berbahaya bagi kesehatan dan kebahagiaan anda. Sangat menakjubkan dengan melakukan sedikit saja perbuatan baik kepada orang lain dan melihat segala sesuatu sebagi sebuah gambar yang utuh dan bukan hanya fokus pada bagian gambar tertentu akan memberikan hasil yang berbeda bagi jiwa anda.

 

https://uangbego.com/tentang-kami/

Jika anda tertarik , anda dapat menghubungi saya di :

Whatsapp :  0888 180 5168

Linechat : uangbego

Blackberry : 584C59CA

Email : uangbego@gmail.com

www.uangbego.com

Bodoh Bodoh Ikut Pasti Kaya

Hidup makin makmur

Waktu makin banyak

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: