BODOH BODOH IKUT PASTI KAYA

Lebih baik bersiap menyambut peluang meskipun tidak mendapatkannya daripada mempunyai peluang tetapi tidak siap menghadapinya.

 

Les Brown dan saudara kembarnya diadopsi oleh Mamie Brown , seorang karyawan dapur dan pelayan, tidak lama setelah mereka dilahirkan di sebuah lingkungan miskin di Miami.

Karena hiperaktif dan sifatnya yang senang bicara tanpa tujuan, Les dimasukkan ke lembaga pendidikan khusus untuk anak anak sulit belajar baik di tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah.  Sesudah lulus, Les menjadi karyawan di dinas kebersihan kota di Miami Beach. Akan tetapi Les mempunyai cita cita mejadi disc jockey alias DJ.

Pada malam hari, Les akan membawa radio transistor ke kamar tidurnya tempat dia mendengarkan kiprah para DJ dari stasiun stasiun radio setempat. Selanjutnya dia membuat sebuah stasiun radio tiruan di kamarnya yang kecil dengan memasang plastik bekas lantai ke dindingnya. Dengan sebut sikat rambut sebagai mikrofon, dia melatih diri berbicara dengan gaya seorang DJ, mengobrol tentang rekaman dengan para pendengar bayangannya.

Ibu dan saudara kembarnya dapat mendengarnya melalui dinding penyekat yang tipis dan sering menegurnya untuk berhenti mengoceh dan segera tidur. Akan tetapi, Les tidak mendengarkan mereka. Dia tenggelam dalam dunianya sendiri, tempat dia dapat menghidupkan mimpinya.

Pada suatu hari Les dengan berani mendatangi sebuah stasiun radio setempat selama istirahat makan siang sehabis memotong rumput di dekat situ. Dia masuk ke kantor manajer stasiun radio itu dan berkata kepadanya bahwa dia ingin menjadi disc jockye alias DJ.

Si manajer memandangi pemuda berpenampilan lusuh yang mengenakan baju kaos kedodoran dan topi jerami itu selama beberapa saat, kemudian bertanya ” Apakah kamu mempunyai latar belakang pengalaman dalam siaran radio ?’

Les menjawab ” Tidak , Pak, tidak punya ”

Manajer mengatakan ” Kalau begitu , aku tidak mempunyai pekerjaan untukmu ”

Les dengan sopan tetap mengucapkan terima kasih , lalu pergi. Manajer stasiun radio itu merasa telah melihat pemuda itu secara keseluruhan. Padahal dia telah meremehkan kedalaman komitmen Les Brown dalam meraih sasarannya. Perlu diketahui, Les memiliki tujuan yang lebih tinggi daripada sekadar ingin menjadi DJ. Dia ingin membelikan sebuah rumah yang bagus untuk ibu angkatnya , yang sangat ia sayangi. Pekerjaan DJ hanya salah satu langkah untuk menuju ke sana.

Mamie Brown si ibu angkat telah mengajarkan kepada Les untuk mengejar mimpi -mimpinya, maka Les merasa yakin bahwa dia akan mendapatkan pekerjaan  di stasiun radio itu meskipun si manajer pernah menolaknya.

Maka Les kembali ke stasiun radion itu setiap hari selama seminggu, menanyakan apakah ada pekerjaan apa pun yang tersedia baginya. Akhirnya manajer stasiun radio itu menyerah dan memperbolehkan pemuda itu datang sebagai tenaga pesuruh yang hanya menerima upah kalau disuruh. Pada awalnya Les hanya mengambilkan kopi atau membelikan makan siang atau makan malam bagi DJ yang tidak dapat meninggalkan studio. Akhirnya karena semangat kerja yang ditunjukkan Les membuat dia dipercaya oleh para DJ Disc Jockey untuk menggunakan mobil mewah mereka untuk menjemput pesohor pesohor dan diva diva terkenal yang menjadi tamu mereka seperti Diana Ross , Whitney Houston. Sedikitpun mereka tidak mengira bahwa pemuda bernama Les ini tidak mempunyai surat izin mengemudi.

cleaner1

Les mengerjakan apa pun yang diperintahkan kepadanya di stasiun radio itu, naman tidak hanya itu. Ketika sedang berada dekat seorang DJ yang sedang siaran , Les mencermati dan mengamati gerakan gerakan tangan DJ itu di panel kontrol.  Les tetap berada di ruang kontrol dan menyerap apapun yang mampu dia serap sampai ada yang menyuruhnya pergi.  Kemudian , kembali ke kamarnya pada malam hari, Les berlatih dan menyiapkan diri untuk kesempatan yang dia tahu akan datang dengan sendirinya.

radiobroadcast`

Pada Sabtu petang ketika Les sedang berada di stasiun radio, seorang DJ bernama Rock meneguk minuman keras lebih dari takaran normal padahal si DJ sedang siaran on the air. Les satu satunya yang ada di gedung stasiun radio itu dan dia sadar bahwa Rock akan minum sampai mabuk. Les tidak meninggalkannya. Les berjalan bolak balik depan jendela kaca ruang siaran Rock. Sementara si DJ Rock mengocek, Les berkata dalam hati ” Minum terus , Rock , minum yang banyak !”

Les sedang lapar berat dan dia sudah siap. Les bersedia pergi ke toko terdekat untuk membeli minuman kalau Rock menyuruhnya. Ketika telepon berdering, Les menyambarnya. Yang berada di ujung sana adalah sang manajer stasiun radio , sesuai dugaannya.

Manajer berkata ” Les, ini Mr Klein”

Les berkata ” Ya, saya tahu ”

Manajer berkata ” Les, menurutku DJ Rock tidak dapat menyelesaikan siaran nya ” dan Les menjawab ” Ya, Pak , saya tahu ”

Manajer berkata ” Bisakan kamu menghubungi DJ lain untuk  datang dan menggantikan siaran Rock ?” , Les menjawab ” Baik Pak, akan saya kerjakan ”

Akan tetapi ketika Les menaruh gagang telepon , dia berkata kepada diri sendiri “Sekarang, pasti dia mengira aku gila”.

Les memutar telepon , tetapi dia bukan menelepon DJ lain. Les menghubungi ibunya dahulu, kemudian pacarnya. Les berkata kepada mereka ” Kalin semua tolong hidupkan radio anda semua karena sebentar lagi aku akan siaran “.

Les menunggu sekitar 15 menit sebelum menelepon sang manajer ,” Mr Klein , tidak ada yang bisa dihubungi ” kata Les.

Mr. Klein si manajer kemudian bertanya ” Anak muda, kamu tahu cara mengoperasikan panel kontrol di studio siaran ?”

“Tahu Pak ” jawab Les

Les segera masuk ke dalam ruang siaran , pelan pelan memindahkan Rock , kemudian duduk di depan piringan hitam. Les sudah siap dan sudah lapar  berat. Les mengaktifkan tombol mikrofon dan berkata ” Look out ! This is me, LB, triple P – Les Brwon , you platter playing poppa., There were none before me and there will be none afer me. Therefore, that makes me the one and only. Young and single and love to mingle. Certified, bonafide,indubitably,qualified to bring you satisfaction , a whole lot of action. Look out, baby , I’m you lo-o-ove man!”

radiobroadcast2

Karena latih latihannya, Les dalam keadaan siap. Dia mempesona para pendengar dan sang manajer. Sejak itu nasib Les mulai berubah. Les menjalanin karirnya yang sukses dalam dunia siaran , politik, public speaking dan televisi.

Chicken Soup for the Soul

https://uangbego.com/tentang-kami/

Jika anda tertarik , anda dapat menghubungi saya di :

Whatsapp :  0888 180 5168

Linechat : uangbego

Blackberry : 584C59CA

Email : uangbego@gmail.com

www.uangbego.com

Bodoh Bodoh Ikut Pasti Kaya

Hidup makin makmur

Waktu makin banyak

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: